Inilah Objek Wisata Belitung yang Dicari Wisatawan

Menelusuri daftar rekomendasi inilah objek wisata Belitung yang dicari wisatawan memang tak sulit. Namun, Anda kadang dibuat kebingungan karena ternyata ada banyak tujuan wisata yang dibahas turis lain dengan pendapat bervariasi. Di samping itu, Anda pun harus menyesuaikan bujet dan jadwal agar tidak berbenturan dengan pekerjaan maupun kegiatan lainnya.

Tingkat popularitas destinasi wisata pun kadang berubah mengikuti tren. Apabila Anda berencana pergi liburan ke lokasi-lokasi kekinian di Belitung, berikut rekomendasi objek wisata yang patut diperhitungkan.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Anda yang pernah menyaksikan film Laskar Pelangi pasti familier dengan nama tempat ini. Berlokasi di antara Tanjung Pendam dengan Tanjung Kalam, Pantai Tanjung Tinggi menawarkan keindahan pasir putih dan ratusan batu granit dengan berbagai ukuran bagi para pengunjung.

Sebelum menjadi kawasan wisata populer, pantai yang punya luas 80 hektar ini merupakan pelabuhan nelayan. Ombaknya yang relatif tenang dan kecil membuat Pantai Tanjung Tinggi aman didatangi. Akan tetapi, Anda harus mewaspadai sengatan ubur-ubur saat snorkeling atau diving di sana.

2. Bukit Berahu

Bukit Berahu mengombinasikan restoran dengan bungalow di pantai elok yang berada di Belitung. Anda dapat menjangkaunya dari Pantai Tanjung Tinggi karena lokasinya cukup dekat. Menjaga stamina juga menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan liburan ke Belitung kalau berencana ke Bukit Berahu.

Mengapa? Pasalnya, Anda harus menuruni sekitar 97 anak tangga untuk menjangkau pantai yang ada di sekitar Bukit Berahu. Meski melelahkan, destinasi wisata ini menjaga privasi para turisnya. Jadi, Anda tak perlu kaget saat menemukan pasangan pengantin yang sedang berbulan madu di sana.

3. Pantai Punai

Berlokasi di Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak, inilah objek wisata Belitung yang dicari wisatawan belakangan ini. Jarak tempuh dari Tanjung Pandan menuju Pantai Punai memang jauh, yakni 93 kilometer. Namun, hal tersebut tak jadi penghalang bagi turis yang ingin datang ke sana.

Wajar saja karena Pantai Punai menyuguhkan keindahan berupa hamparan pasir putih hingga bebatuan granit kecil. Dulunya, pantai tersebut merupakan tempat singgah burung punai yang lantas jadi inspirasi nama destinasi wisata Belitung itu.

4. Danau Kaolin

Berbeda dari tujuan liburan lainnya, Danau Kaolin lebih dikenal sebagai lokasi hunting foto dibandingkan objek wisata. Namun lambat laun, saat popularitasnya meningkat, danau tersebut kian ramai dikunjungi karena keindahan yang disuguhkan berbeda dari air terjun, pulau, maupun pantai di Belitung.

Wisatawan yang tiba di Danau Kaolin bakal terpukau melihat perpaduan air berwarna putih dan biru pada danau. Temperatur air yang tidak panas pun membuatnya bersahabat untuk dijadikan lokasi berenang. Karena tempatnya belum seramai tujuan lain, Danau Kaolin pun sering kali dijadikan lokasi pemotretan.

5. Pulau Lengkuas

Bertempat di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Pulau Lengkuas adalah rumah mercusuar tua yang masih aktif sampai sekarang. Mercusuar setinggi 50 meter itu dibangun pada 1882 atau saat Belanda masih menjajah Indonesia. Jadi, bisa Anda bayangkan sudah selama apa mercusuar tersebut di sana?

Tak hanya itu, Anda dapat menaiki mercusuar untuk menikmati keindahan di sekitar Pulau Lengkuas. Jendelanya yang menghadap ke berbagai arah jelas akan memberikan pemandangan maksimal, salah satunya hamparan laut biru dan bebatuan granitnya yang mengesankan.

Nah, inilah objek wisata Belitung yang dicari wisatawan. Semoga liburan Anda bersama teman maupun keluarga berjalan lancar!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *